Risalah
pada Lukisan
Disadur
dari tulisan maria Styles Laterza
Gerakan
Seni Renaissance Leonardo da Vinci adalah satu-satunya artis pemikir yang telah
terpusat pemikiran ilmiah dan filosofis pada lukisan pada umumnya, lukisan yang
ia sendiri buat dan apa yang ia sedang
persispkan untuk masa depan.
Lukisan
dari Perjanjian harus dianggap sebagai program dasar seni, dan disajikan di
sini sebagai serangkaian perangkat yang memungkinkan pembaca untuk memahami
kekayaan luar biasa dari pengalaman, refleksi dan penemuan, brilian bahkan ketika
mereka tampaknya bertentangan harmoni karena mereka sendiri berintuisi dalam
kekacauan dunia.
Sifat
organik dari diskusi dikandung oleh Leonardo di dua departemen utama:
Pertama
Teoritis,
di
mana Anda mengatakan prinsip-prinsip filosofis dan cita-cita membandingkan
lukisan juga untuk seni mekanik dan liberal lainnya, dengan prinsip-prinsip
penerapan perspektif (linear, udara dan berwarna), lampu dan bayangan;
Kedua
Praktik, di mana Leonardo memberikan serangkaian rekomendasi, dan sila ke
pelukis muda, tentang bagaimana untuk mengasimilasi proporsi tubuh dan angka,
dan representasi gerakan dan unsur-unsur alam.
Leonardo
da Vinci - risalah pada Lukisan –
Bagian
Satu
1.
Jika lukisan adalah ilmu atau tidak.
2.
Sampel dan perbedaan antara lukisan dan puisi.
3.
Apa ilmu itu adalah yang paling berguna, dan apa yang utilitas.
4.
Dari ilmu imitable, dan bagaimana lukisan ditiru, tapi itu adalah ilmu.
5.
Sebagai lukisan merangkul tubuh semua permukaan de', dan pada mereka
membentang.
6.
Sebagai lukisan mencakup permukaan, bentuk dan warna dari 'tubuh alami, dan
filosofi sol meluas ke kebajikan alami mereka.
7.
Sebagai mata adalah keliru kurang ne 'latihan, yang tidak masuk akal lainnya,
dalam terang, atau transparan, dan seragam, dan sarana.
8.
Sebagai seseorang yang membenci lukisan tidak suka filosofi, maupun alam.
9.
Bagaimana pelukis adalah Tuhan atas setiap jenis orang dan segala sesuatu.
10.
Del penyair dan pelukis.
11.
Contoh antara puisi dan lukisan.
12.
Apa yang paling membahayakan spesies manusia, atau kehilangan mata atau
telinga.
13.
Sebagai ilmu astrologi berasal dari mata, karena dengan cara apa yang
dihasilkan.
14.
sengketa Painter dengan penyair.
15.
Sebagai lukisan berlangsung semua karya manusia untuk spekulasi tipis milik
itu.
16.
Perbedaan yang melukis dengan puisi.
17.
Apa perbedaan adalah dari lukisan puisi.
18.
Perbedaan infra puisi dan lukisan.
19.
Pada perbedaan dan kesamaan yang masih melukis dengan puisi.
20.
Eye.
21.
Sengketa dari penyair, pelukis, dan perbedaan itu adalah puisi lukisan.
22.
Arguizione penyair terhadap pelukis.
23.
Raja Mathias Respon untuk seorang penyair yang bersaing dengan pelukis.
24.
Kesimpulan bawah penyair dan pelukis.
25.
Sebagai musik harus menelepon adik dan lukisan yang lebih muda.
26.
Berbicara dengan musisi dengan pelukis.
27.
Pelukis memberikan derajat dari hal-hal yang berlawanan dengan mata, sebagai
musisi yang memberikan suara lawan di telinganya.
28.
Kesimpulan dari penyair, pelukis dan musisi.
29.
ilmu Yang mekanik dan apa yang tidak mekanis.
30.
Karena lukisan itu tidak ilmu connumerata.
31.
Mulai patung, dan S'Essa adalah ilmu atau tidak.
32.
Perbedaan antara lukisan dan patung.
33.
pelukis dan pematung.
34.
Seperti patung adalah bakat lebih rendah dari lukisan, dan kurang dalam banyak
bagian yang alami.
35.
Dari pematung dan pelukis.
36.
Perbandingan lukisan dan patung.
37.
Escusazione pematung.
38.
Pada efek pencahayaan pada patung, tidak lukisan.
39.
Perbedaan yang dari lukisan ke patung.
40.
Of lukisan dan puisi. Leonardo da Vinci - risalah pada Lukisan –
Bagian
Dua *
41.
Dari prinsip pertama dari ilmu lukisan.
42.
Prinsip ilmu lukisan.
43.
Dari Prinsip kedua lukisan.
44.
Dalam memperluas ilmu lukisan.
45.
Apa yang harus pertama mempelajari muda.
46.
Apa yang studi harus itu
orang-orang muda.
47.
Apa aturan harus memberi 'pelukis Putti.
48.
Dari kehidupan pelukis di studionya.
49.
Berita dari pemuda bersedia untuk melukis.
50.
Sila.
51.
Bagaimana seharusnya pemuda masuk ke ruang kerjanya.
52.
Dalam perjalanan untuk belajar.
53.
Apa kesamaan adalah menjadi bakat pelukis.
54.
Dari penghakiman pelukis.
55.
ajaran Khotbah' dari pelukis.
56.
Sila dari pelukis.
57.
Sila pelukis.
58.
Of Menjadi universal dalam karya-karyanya.
59.
Sila.
60.
Sila pelukis.
61.
Precetto sekitar desain cerita menyemprotkan dan angka.
62.
Penyelenggara lukisan
63.
Sebuah cara meningkatkan dan membangkitkan pikiran untuk berbagai penemuan.
64.
Dari insino studi ketika Anda terjaga, atau sebelum engkau dorman di tempat
tidur dalam gelap.
65.
Kenikmatan pelukis.
66.
De 'permainan yang harus dilakukan para desainer.
67.
Bahwa Anda harus terlebih dahulu mempelajari ketekunan yang meminjamkan
praktek.
68.
Jika ia lebih baik untuk menarik perusahaan atau tidak.
69.
cara yang baik untuk belajar ke pikiran.
70.
Sebagai pelukis yang tidak terpuji jika ia tidak universal.
71.
Dari persuasi melankolis dari mereka yang palsu menyebut diri pelukis.
72.
Sebagai pelukis Pasti samar-samar mendengar, dalam melakukan pekerjaan,
penghakiman masing-masing.
73.
Seperti dalam karya-karya orang penting dia seharusnya tidak mempercayai begitu
banyak dalam ingatannya, yang tidak layak untuk menggambarkan dari kehidupan.
74.
Dari mereka yang menyalahkan orang-orang yang menarik di pesta-pesta, dan
menyelidiki pekerjaan-pekerjaan Allah.
75.
Dari berbagai tokoh.
76.
Universal Of Being.
77.
Kesalahan dari mereka yang menggunakan praktek tanpa ilmu.
78.
pelukis Dell'imitare.
79.
Orde menggambar.
80.
Del menggambarkan alam.
81.
menggambarkan apapun.
82.
Sebagai lumen harus tinggi untuk memerankan alami.
83.
lampu Apa yang harus memilih untuk memerankan tokoh-tokoh 'tubuh.
84.
Dari kualitas cahaya untuk menggambarkan relief alam atau palsu.
85.
menggambarkan telanjang.
86.
menarik kembali palsu atau bantuan alam.
87.
untuk menggambarkan dengan situs modus kaca.
88.
Dimana harus menggambarkan negara.
89.
Del menggambarkan bayangan tubuh de' lilin atau lampu.
90.
Dalam periode itu harus menggambarkan wajah untuk memberinya anugerah bayangan
dan lampu ..
91.
Bagaimana untuk menggambarkan sederhana dan senyawa teduh.
92.
Del lumen mana mereka menggambarkan inkarnasi de 'wajah, atau telanjang.
93.
Del memerankan tokoh untuk sejarah.
94.
Untuk mempelajari cara membuat baik ditempatkan.
95.
Pada apa waktu Anda harus belajar pemilihan hal.
96.
Dari sikap.
97.
Untuk menggambar nude oleh alam atau yang lain.
98. Tindakan atau compartizioni patung.
99.
untuk menggambarkan modus lega di malam hari.
100.
Sebagai pelukis harus gaya cahaya dengan lega.
101.
Dari kualitas cahaya.
102.
penipuan yang diterima dalam penilaian dari para anggota.
103.
Seperti pelukis yang perlu Anda ketahui bentuk intrinsik manusia.
104.
cacat bahwa guru harus meniru tingkat yang sama kapasitas de 'wajah.
105.
Dari cacat de 'pelukis maksimal.
106. Mengatakan bahwa pelukis tidak ada kesalahan
dalam pemilihan sosok dalam hal itu membuat gaun.
107.
Cacat de 'pelukis menggambarkan suatu hal yang penting di rumah dalam cahaya,
dan kemudian memasukkannya ke dalam cahaya lain untuk kampanye.
108.
Dari lukisan dan divisi.
109.
Gambar dan divisi.
110.
Proporsi anggota tubuh.
111.
melarikan diri berbagai penilaian fitnah de' yang memiliki operator lukisan.
112.
gerakan dan operasi De'.
113.
Larilah profil, yaitu espediti hal kata-kata.
114.
Seperti dalam hal-hal kecil berarti tidak ada kesalahan seperti dalam besar.
115.
Karena lukisan pendapat tidak pernah bisa kuat sebagai hal-hal alami.
116.
Karena angka bab satu di atas yang lain adalah OPRA dari melarikan diri.
117.
Apa lukisan yang terbaik adalah menggunakan pendapat untuk hal-hal yang luar
biasa.
118.
Apa yang lebih berbicara dan utilitas, atau lampu dan bayangan de 'tubuh, atau
fitur mereka.
119.
Apa yang paling penting, atau gerakan yang diciptakan oleh berbagai kecelakaan
hewan, atau bayangan dan lampu mereka.
120.
Apa yang lebih penting, atau bahwa angka tersebut mungkin berlimpah dalam
keindahan warna, atau demonstrasi penting.
121.
Apa yang lebih sulit, atau bayangan dan lampu, atau bahkan rencana yang baik.
122.
Sila pelukis.
123.
Memori yang menjadi penulis.
124.
Sila lukisan.
125.
Lukisan Sila.
126.
Bagaimana lukisan pertama.
127.
Sebagai lukisan untuk dilihat dari satu jendela.
128.
Dari pertama delapan bagian yang membagi lukisan itu.
129.
Seperti lukisan dibagi menjadi lima bagian.
130.
Dari dua partai utama yang membagi lukisan itu.
131.
Of lukisan lineal.
132.
Dari lukisan, yaitu, dari bayang-bayang.
133.
Dari pihak dan kualitas lukisan. 134. Dari pemilihan 'wajah cantik.
135.
Of pemilu Air, yang memberikan kasih karunia untuk wajah.
136.
Dari keindahan dan keburukan.
137.
Dari keindahan.
138.
Judicator berbagai keindahan De' di berbagai bagian, dan keunggulan yang sama.
139.
Seperti dapat terkandung malaikat.
140.
Bagaimana harus muncul lama.
141.
Seperti yang bisa wanita yang terkandung.
142.
Bagaimana harus muncul lama.
143.
Bagaimana memuat satu malam.
144.
Bagaimana memuat keberuntungan.
145.
Bagaimana memuat satu pertempuran.
146.
Dalam perjalanan untuk memimpin dalam lukisan hal yang jauh.
147.
Seperti udara harus lebih jelas berapa banyak lagi yang akhir rendah.
148.
Untuk membuat angka spicchino dari kamp mereka.
149.
termasuk besaran hal dicat.
150.
Dari hal-hal yang terbatas, dan bingung.
151.
Dari angka yang dipisahkan, sehingga tidak ada Paiano bersama.
152.
Jika lumen harus dikeluarkan di wajah dengan angka, atau sebagian, dan yang
memberikan lebih anugerah.
153.
Of gema.
154.
Dimana gema tidak bisa terang.
155.
De 'refleks.
156.
'refleks dari' De lampu yang mengelilingi bayangan.
157.
Dimana refleksi dari 'lampu kejelasan yang lebih besar atau lebih kecil.
158.
Apa bagian dari refleksi akan lebih jelas.
159.
warna De' tercermin daging.
160.
Dimana refleksi lebih sensitif.
161.
De 'duplikat refleks dan tiga kali lipat.
162.
Karena tidak ada warna refleksi sederhana, tetapi dicampur dengan spesies warna
lainnya.
163. Sebagai refleksi sangat jarang warna tubuh pada pertemuan
tersebut.
164.
Dimana semakin Anda akan melihat refleksi.
165.
De 'refleks.
166.
Refleksi.
167.
'warna' De refleksi.
168.
De 'hal' refleksi di bidang mereka.
169.
Del cara belajar setiap baik bersama-sama untuk menyusun angka-angka dalam
sejarah.
170. Del meminta sebelum sosok nell'istoria.
171.
Del collocar angka.
172.
Mode sejarah menyusun.
173.
Del menulis sejarah.
174.
Ragam laki-laki dalam sejarah.
175.
belajar dengan gerakan manusia.
176.
Sebagai pelukis yang baik memiliki melukis dua hal, manusia dan pikirannya.
177.
Del menulis sejarah dalam draft pertama.
178.
Tidak membuat terlalu banyak ornamen untuk angka-angka dalam sejarah.
179.
Dari variasi dalam adegan.
180.
dell'Istoria.
181.
Kenyamanan bagian dari sejarah.
182.
diversifikasi mengudara wajah de' dalam adegan.
183.
Del bervariasi valetudine, usia dan konstitusi tubuh dalam sejarah.
184.
komposisi De' dari sejarah.
185.
Sila sejarah menyusun.
186.
Of menggabungkan warna dengan satu sama lain, dengan cara seperti yang satu
memberikan kasih karunia untuk yang lain.
187.
menjadi warna hidup dan indah dalam lukisan Anda.
188.
warna De' nuansa warna apapun.
189.
Dari varietas yang warna hal yang jauh, atau dekat untuk membawa.
190.
Dalam berapa jarak Anda kehilangan warna obyek secara keseluruhan.
191. warna
Seberapa jauh hilang mata keberatan.
192.
naungan warna putih.
193.
Apa warna akan bayangan lebih hitam.
194.
Del warna yang tidak menunjukkan variasi dalam berbagai udara ketebalan.
195.
Dari prospek 'warna.
196.
Dari warna yang tidak berubah dalam beberapa ketebalan udara.
197.
Jika berbagai warna bisa memikirkan kegelapan seragam dengan warna yang sama.
198.
Dari penyebab warna 'perdimenti de' dan bentuk dari 'tubuh melalui kegelapan
yang muncul dan tidak.
199.
Karena tidak ada hal yang menunjukkan warna yang benar, jika tidak menyalakan
warna seperti yang lain.
200.
'warna yang menunjukkan rentang dari mereka menjadi melalui perbandingan' De
bidangnya.
201.
Dari mutasi 'data warna transparan atau bercampur warna yang berbeda dengan
hubungan mereka yang berbeda.
202.
Apa bagian dari warna yang sama membuktikan lukisan paling indah.
203.
Karena setiap warna yang tidak glasir yang paling indah di bagian terang dalam
teduh. 204. Bukti 'warna.
205.
Apa bagian dari cukup harus warna yang lebih indah.
206.
Sebagai warna yang indah akan 'lampu.
207.
Del hijau yang terbuat dari karat tembaga.
208.
Augmentation Kecantikan di verdigris.
209.
Of warna mistione de' satu sama lain, mistione yang meluas hingga tak terbatas.
210
permukaan setiap tubuh bayangan.
211.
Apa warna permukaan yang lebih reseptif.
212. Apa bagian tubuh yang lebih pewarna dalam
warna nya keberatan.
213.
Apa bagian dari permukaan 'tubuh itu akan membuktikan warna yang lebih indah.
214.
Of inkarnasi de 'wajah.
215.
Way untuk menggambarkan lega dan mempersiapkan kertas untuk ini.
216.
Dari berbagai warna yang sama di berbagai jarak dari mata.
217.
Of sayuran terlihat di negara ini.
218.
Apa sayuran tampaknya berpartisipasi lebih biru.
219.
Apa permukaan bahwa kecuali yang lain menunjukkan warna sejati.
220.
Apa yang tubuh akan menunjukkan lebih banyak warna yang sebenarnya.
221. Dari
kejelasan 'negara.
222.
umum Perspektif, dan pengurangan 'warna dalam jarak jauh.
223.
Beberapa hal dicerminkan di perairan 'negara, dan sebelum udara.
224.
Penurunan 'warna pel berarti sela antara mereka dan mata.
225.
bidang De' Anda setuju dengan bayangan dan lampu.
226.
Seperti yang Anda harus memperbaiki ketika ujung putih gelap putih atau gelap.
227.
Dari sifat 'de warna' bidang di atas yang berdiri putih.
228.
bidang De' tokoh.
229.
bidang De' dari hal-hal yang dicat.
230.
Dari mereka di pedesaan berpura-pura hal yang paling terpencil mendapatkan
lebih jelas.
231. warna De' hal-hal yang jauh dari mata.
232.
Gradasi dalam lukisan.
233.
Dari mirroring dan warna laut dilihat dari berbagai aspek.
234.
Dari sifat 'perbandingan.
235.
Dari warna bayangan tubuh apapun.
236.
Dari prospek 'skema warna adalah' tempat gelap.
237.
Perspektif de 'warna.
238.
De 'warna.
239.
Dari yang timbul udara biru.
240.
De 'warna.
241.
De 'warna.
242. 'bidang de' De angka dicat tubuh.
243.
Karena warna putih tidak.
244.
De 'warna.
245.
'warna' De kecelakaan lampu dan refleksi.
246.
warna De' dari bayang-bayang.
247.
Dari hal ditempatkan di lapangan cerah, dan karena penggunaan tersebut
bermanfaat dalam lukisan.
248.
bidang De'.
249.
De 'warna.
250.
warna De' yang dihasilkan dari mistione warna lain
251. De
'warna.
252. warna
De' dicerminkan pada hal-hal kilau berbagai warna.
253. De 'warna
tubuh.
254. De
'warna.
255. Dari
warna yang benar.
256. Dari
warna pegunungan.
257. Sebagai
pelukis harus menempatkan prospek 'warna dalam praktek.
258. Dari
perspektif udara.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar